Tuesday, December 18, 2018

Cara Meningkatkan Seo Website Wordpress

Pada postingan kali ini akan menawarkan Tips Cara Meningkatkan SEO Website WordPress. Ikuti tips dan trik SEO sederhana dibawah ini semoga situs WordPress Anda lebih maksimal di hasil pencarian. Namun sebelum Anda membaca tips SEO WordPress, sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu pentingnya mengoptimalkan SEO pada website dibawah ini.

Tips Cara Meningkatkan SEO Website WordPress Cara Meningkatkan SEO Website WordPress

Kenapa SEO harus di optimalkan pada website kita?


SEO sangatlah penting untuk meningkatkan pengunjung bagi website maupun blog, alasannya ialah dengan SEO yang optimal dan tentunya maksimal maka akan sangat kuat dengan bisnis yang kita jalankan melalui dunia online, Orang tidak akan pernah tau bisnis kita, produk kita kalau website kita tidak pernah dikunjungi. Untuk memperkenalkan blog atau website kita selain blog walking dan promosi di media social jalan utama untuk masuk ke blog atau website kita ialah melalui Search engine, jadi kita harus mengoptimalkan website kita biar terpampang di search engine sehingga orang akan dengan sendirinya mengunjungi blog atau website kita.

Dengan mengoptimasi SEO maka Anda akan mendapat trafik kunjungan dari mesin pencari secara gratis dan ini tentu akan menjadi cara yang akan menghasilkan pengunjung dalam jangka panjang berbeda dengan ketika Anda melaksanakan kampanye pemasaran dengan beriklan yang dimana Anda akan mengalami penurunan pengunjung ketika kegiatan iklan yang Anda jalankan berakhir. Dan mari kita simak tips dan trik sederhana dibawah ini untuk meningkatkan SEO blog atau website WordPress Anda.

Bagaimana Mengoptimalkan SEO pada website WordPress?


1. Ingat Konten ialah Raja, jadi buatlah konten yang menarik, terperinci dan gampang dipahami, orang tiba ke website kita ialah untuk mencari balasan dari pertanyaannya di mesin pencari, jadi kalau konten kita menarik dan sesuai yang diperlukan si pengunjung maka pengunjung itu akan merasa bahagia dan website kita sanggup menjadi tumpuan bagi si pengunjung. Buatlah konten yang detail dan artikel yang memenuhi standart SEO menyerupai menulis konten yang setidaknya minimal 600 kata. dan jangan lupa selalu update konten yang menarik dan memberi solusi bagi pengunjung.

2. Optimalkan Konten dengan Keyword, percuma juga kalau kita menciptakan konten yang bagus tapi tidak terbaca oleh mesin pencari, maka dari itu optimalkan konten anda sehingga gampang ter indek di mesin pencari dan mendapat peringkat di halaman pertama. Masukkan kata kunci di artikel Anda dan jangan lupa kalau Anda memakai tag h2 atau h3 selalu sertakan juga kata kunci di dalamnya.

3. Desain website, buatlah website anda yang menarik dan juga responsif, sehingga pengunjung tidak bosan dan bahagia membaca artikel anda, tata layout website anda dengan menarik, dengan font yang lezat dibaca. untuk responsif itu sangat penting, alasannya ialah zaman kini ini banyak sekali pengunjung yang browsing memakai smartphone, jadi buatlah website anda otomatis menyesuainkan dengan device dari setiap pengunjung sehingga pengunjung merasa nyaman mengakses website anda. kalau anda membutuhkan template WordPress yang responsif dan SEO friendly tidak usah galau alasannya ialah di sudah banyak sekali template website yang responsif dan tentunya dengan desain yang sangat bagus dan gratis, silahkan lihat Kumpulan Template Gratis WordPress Responsive Best Desain.

4. Optimalkan SEO pada gambar, Jika di website anda memakai gambar untuk mempercantik konten, maka jangan lupa mengoptimalkan SEO pada gambar tersebut, untuk mengoptimalkan SEO pada gambar gunakan plugins WordPress SEO Friendly Image. Gambar juga merupakan salah satu sumber datangnya trafik selain konten. Karena juga banyak orang memakai pencarian gambar melalui mesin pencari. Jika Anda tidak ingin memakai plugin tersebut, Anda sanggup selalu mengisi manual pada tag “alt” dan “description” setiap mengupload dan memakai gambar untuk disertakan dalam artikel Anda.

5. Buat Sitemaps xml pada website anda dan submit sitemap.xml website anda ke Google webmastertool dan Bing webmastertool, sehingga url website anda akan terdaftar di mesin pencarian Google dan Bing. Dengan cara ini mesin pencari akan lebih gampang dalam merayapi situs Anda dan akan mendapat index yang lebih cepat.

6. Buat permalink website wordpress anda yang SEO Friendly, untuk melihat cara merubah permalink lihat di artikel Cara Mengatur Settings pada WordPress. Permalink atau URL yang anggun terbukti ampuh dalam persaingan di peringkat hasil pencarian, dan pada bab ini jangan lupa untuk juga selalu masukkan kata kunci pada URL alasannya ialah URL selalu dibaca oleh mesin pencari dalam menemukan artikel.

7. Buat nama domain website anda dari non-www ke www atau sebaliknya, pilih salah satu. alasannya ialah untuk menghidari duplicate konten dengan cara memasukkan script dibawah ini ke .htaccess. Atau juga sanggup Anda membeli nama domain yang mengandung kata kunci yang Anda bidik.

8. Optimalkan konten dengan Judul H1 dan untuk subjudul H2-H3, alasannya ialah mesin pencari google sangat bahagia dengan konten menyerupai ini. Dengan cara ini menyebabkan google lebih memahami konten yang terstruktur dan lebih jelas. Konten dengan tag yang terperinci akan diutamakan oleh google untuk ditampilkan di halaman pertama.

9. Gunakan Share Social Networking di website dan konten anda, sehingga dengan gampang website anda sanggup di share di banyak sekali macam media umum untuk mempromosikan maupun membagikan artikel yang anda buat. untuk pilihan plugin Share sosial lihat di artikel Plugins Keren Floating Social Bar WordPress disitu dijelaskan juga cara penggunaanya.

10. Gunakan Plugin All in one SEO atau WordPress SEO Yoast di WordPress anda, plugin ini terbukti ampuh dalam meningkatkan SEO pada wordpress.
Sumber http://arlinadesign.blogspot.com

Artikel Terkait

Cara Meningkatkan Seo Website Wordpress
4/ 5
Oleh