Thursday, December 6, 2018

Cara Mempercepat Index Google

Ada pertanyaan dari salah teman saya di blog yang menanyakan bagaimana caranya supaya blog cepat di index google. pertanyaan ini menciptakan saya ingin menulis artikel pada kesempatan kali ini.

Sebenarnya kalau Anda tidak mencekal robot bot untuk proses crawling niscaya blog Anda akan otomatis terindex dengan sendiri namun mungkin akan agak usang sebab google bot belum memiliki alamat yang sempurna dari blog Anda, nah untuk mempercepat indexing Anda harus menyiapkan beberapa hal yang harus Anda lakukan secara manual. namun sebelumnya silakan Anda login ke Google Search Console dahulu.

Kalau Anda sudah login ke akun Google Search Console langkah berikutnya Anda optimalkan dahulu blog atau website Anda dalam taktik seo on-page. kalau Anda sudah paham apa yang saya maksud berikut ini tindakan yang harus Anda lakukan untuk mempercepat index google.

Ada pertanyaan dari salah teman saya di blog  Cara mempercepat Index Google

Cara mempercepat Index Google


1. Mengirim Sitemap


Silahkan kirim sitemap xml ke webmaster yang berada di Perayapan > Peta Situs. buat Anda pengguna wordpress Anda harus install plugin google xml sitemaps dahulu lalu setting bagaiman caranya sitemap Anda harus di index, Anda harus berhati-hati untuk mencentang pada hidangan yang akan diterbitkan di sitemap, jikalau Anda salah mensetting maka karenanya akan menjadikan duplikasi konten hal ini sangat dibenci oleh webmaster.

Untuk pengguna blogspot peta situs Anda format xml sudah disediakan namun bagi Anda pengguna custom domain atau TLD yang Anda host di blogspot akomodasi sitemap xml ini tidak ada sebagai ganti dari sitemap xml Anda dapat memakai umpan feed biasanya tertulis ibarat ini

http://www.arlinadzgn.com/sitemap.xml

atau dapat juga

http://www.arlinadzgn.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED

2. Kirim URL artikel


Untuk langkah yang kedua untuk mematikan artikel Anda dapat di index oleh Search Console yaitu kirim url atau link ke webmaster untuk langkahnya pergi ke Perayapan > Ambil Sebagai Google. di halaman webmaster ini Anda disuruh untuk mengirim url satu persatu-persatu. di ambil sebagai google ini ada beberapa versi perayapan yaitu perayapan web, Xhtml/Wml, cHtml dan Ponsel Cerdas. silahkan kirim kesemua index supaya proses crawling google akan lebih gampang hal ini untuk memberi informasi kepada robots crawling wacana keberadaan situs Anda.

3. Setting Robot txt


Hal yang terakhir yang harus Anda ambil ialah setting robot txt, silahkan setting robot txt Anda atau biarkan saja sebagai defult kalau memang Anda masih bingung. langkah ini akan memberi perintah google bot untuk mengindex halaman mana yang harus ia crawling dan halaman mana yang harus ia berhanti crawaling (batasan crawling).

Kalau Anda sudah melaksanakan ke tiga langkah diatas silahkan Anda tunggu 1 X 24 jam. maka proses crawling google bot akan bekerja. untuk mengeceknya Anda dapat menulis di pencarian google dengan queri site: contoh-domain.com maka dapat dipastikan blog Anda akan di index oleh google.

Langkah-langkah di atas merupakan langkah yang sering saya gunakan saat saya memiliki blog baru, dan hasilnya memang dalam 1X24 jam blog gres saya di index oleh google. nah untuk selanjutnya apa yang harus Anda lakukan? tentu saja update artikel blog secara teratur supaya google bot sering menjamah blog Anda, serta pahami bagaiman caranya google megindex artikel Anda, inilah metode yang sering saya gunakan, semoga artikel ini membantu Anda supaya proses index google dengan cepat.
Sumber http://arlinadesign.blogspot.com

Artikel Terkait

Cara Mempercepat Index Google
4/ 5
Oleh